Mengecek Keaslian STNK Lewat SMS

Dengan Teknologi, Mengecek Keaslian STNK Lewat SMS

Posted on

Pesan Ciri No Kendaraan( STNK) sangat diperlukan bila Kamu membeli mobil ataupun motor sisa. Perihal ini berarti sebab dikala ini banyak sekali pemalsuan STNK yang kerapkali dicoba oleh penadah kendaraan bermotor. Penadah kendaraan bermotor tersebut biasanya beroperasi secara ilegal dengan memperjualbelikan motor serta mobil yang didapat dari hasil dari kejahatan, misalnya pencurian ataupun perampasan.

Mengecek Keaslian STNK Lewat SMS

Motor serta mobil tersebut setelah itu ditukar dengan plat no baru yang dilengkapi pula dengan STNK abal- abal. Dari aksi tidak terpuji ini, banyak para oknum yang mencapai keuntungan yang besar.

Teknologi Baru Polri

Baru- baru ini Humas Mabes Polri menghadirkan layanan berbasis teknologi yang lumayan mutahir, ialah mengecek keaslian STNK cuma bermodalkan hp. Ya, saat ini Kamu cuma butuh mengirim SMS lewat hp Kamu supaya bisa dicoba pengecekan tentang asli tidaknya STNK supaya bisa meminimalisir pemalsuan. Teknologi ini dinilai hendak membuat pengecekan tersebut jadi lebih instan serta sederhana, sebab tidak butuh menghadiri kantor polisi terdekat.

Layanan teknologi data STNK terkini ini baru ada buat kendaraan yang berasal dari DKI Jakarta yang mempunyai pelat no kendaraan B serta buat kendaraan yang berasal dari Medan yang mempunyai pelat no kendaraan BK. Dalam web Humas Mabes Polri pula disebutkan kalau daerah Surabaya yang berpelat no L pula telah bisa menerima data tersebut lewat teknologi layanan SMS.

Baca Juga: Cara Membuat Segi 6

Teknologi dengan Bayaran Murah

Metode mengecek keaslian STNK buat daerah- daerah tersebut merupakan dengan mengetik SMS dengan format spesial. Buat wilayah DKI Jakarta metode yang dicoba ialah ketik: Metro( spasi) no polisi, misalnya Metro B8118HJ kemudian kirim ke 1717. Sebaliknya buat wilayah Surabaya ataupun Jawa Timur, Kamu bisa mengetahuinya dengan metode ketik: JATIM L4444LY setelah itu kirim ke 1717.

Sehabis sms tersebut dikirim, hingga Kamu hendak menemukan balasan SMS menimpa data serta status STNK kendaraan bermotor Kamu secara otomatis dari teknologi Server Database STNK. Ada pula bayaran kirim satu kali SMS merupakan sebesar Rp 1000,-. Dengan bayaran yang murah serta terjangkau, saat ini Kamu bisa melaksanakan pengecekan dengan gampang serta kilat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *