Cara Convert Excel Ke PDF di Ms Office 2010 – Mengubah dokumen Ms Excel ke PDF akan memudahkan siapa pun guna membukanya, meski mereka tak memasang Office. Cara ini juga dapat mempermudah kamu untuk mengeprint serta menyebar sheet Microsoft Excel kamu. Ms Excel memudahkan Anda untuk membuat versi PDF dari dalam program tersebut secara langsung, tapi kamu juga dapat menerapkan layanan konversi daring jika kalian berharap mengganti sebuah dokumen tapi tak memiliki Ms Excel {di|pada) laptop kalian. 1. Pilih bagian sheet yang mau kalian ubah ke PDF (opsional). Kalau cuma komponen lembar kerja tertentu yang ingin kamu ubah menjadi PDF, pilihlah sekarang. Apabila tak, lanjutkan ke langkah selanjutnya. Harus diingat bila berkas PDF tidak dapat dirubah kembali ke sheet Excel dengan gampang, namun sistem ini bisa mempertahankan salinan orisinil file kalian. 2. Klik tab \”File\”. Sekiranya kalian memakai Excel versi lama, Pilih menu \”File\”. 3. Klik \”Export\”. Bila kalian mengaplikasikan Ms Excel 2010 atau yang lebih baru, pilih \”Save As\” sebagai gantinya. 4. Klik \”Create PDF/XPS\”. Jikalau Anda memakai Microsoft Excel 2010 atau yang lebih baru, pilih \”PDF\” dari menu drop-down \”Save as type\” di jendela \”Save As\”. Ms Excel dilengkapi PDF converter turunan untuk memudahkan proses. 5. Klik tombol Options itu mempermudah kamu untuk menyesuaikan pembenahan guna file PDF yang akan Anda buat. 6. Pilih file yang ingin kamu convert ke PDF hal yang demikian. Pada bagian Options, Anda dapat memilih jumlah page yang disertakan, apakah PDF hal yang demikian termasuk seleksi kalian, segala buku kerja (workbook), atau hanya lembar kerja yang aktif, serta apakah PDF tersebut termasuk berkas file yang asli. Pilih OK bila kamu selesai. 7. Pilih bagian kalian (optional). Bagian atas tombol Options kalian dapat memilih pengoptimalan yang kalian inginkan di file PDF tersebut. Banyak orang bisa memilih \”Standard\” kecuali lembar kerja kerjanya sungguh-sungguh besar. 8. Beri nama dan juga simpan berkas tersebut. Kasih nama pada berkas PDF Anda dan juga Pilih tombol Publish untuk membuat PDF (tombol Save kalau Anda menerapkan 2010 atau versi baru). 9. Periksa PDF kamu. Secara default, berkas PDF hal yang demikian akan terbuka setelah dijadikan sehingga Anda bisa meninjaunya. Apabila Anda tidak bisa membuka file PDF hal yang demikian, Anda kemungkianan belum menginstal Adobe Reader. Tidak mungkin untuk mengedit PDF tersebut sekarang, jadi apabila Anda perlu membuat pergantian, kalian harus membuatnya di Excel lalu bikin dokumen PDF terbaru.

Cara Convert Excel Ke PDF di Ms Office 2010

Posted on

Cara Convert Excel Ke PDF di Ms Office 2010 – Mengubah dokumen Ms Excel ke PDF akan memudahkan siapa pun guna membukanya, meski mereka tak memasang Office. Cara ini juga dapat mempermudah kamu untuk mengeprint serta menyebar sheet Microsoft Excel kamu. Ms Excel memudahkan Anda untuk membuat versi PDF dari dalam program tersebut secara langsung, tapi kamu juga dapat menerapkan layanan konversi daring jika kalian berharap mengganti sebuah dokumen tapi tak memiliki Ms Excel laptop kalian. Kalian bisa belajar Excel di Panduanoffice.web.id. Disana materi Excel khususnya dasar cukup lengkap.

Cara Convert Excel Ke PDF di Ms Office 2010 – Mengubah dokumen Ms Excel ke PDF akan memudahkan siapa pun guna membukanya, meski mereka tak memasang Office. Cara ini juga dapat mempermudah kamu untuk mengeprint serta menyebar sheet Microsoft Excel kamu. Ms Excel memudahkan Anda untuk membuat versi PDF dari dalam program tersebut secara langsung, tapi kamu juga dapat menerapkan layanan konversi daring jika kalian berharap mengganti sebuah dokumen tapi tak memiliki Ms Excel {di|pada) laptop kalian.  1. Pilih bagian sheet yang mau kalian ubah ke PDF (opsional). Kalau cuma komponen lembar kerja tertentu yang ingin kamu ubah menjadi PDF, pilihlah sekarang. Apabila tak, lanjutkan ke langkah selanjutnya.  Harus diingat bila berkas PDF tidak dapat dirubah kembali ke sheet Excel dengan gampang, namun sistem ini bisa mempertahankan salinan orisinil file kalian.  2. Klik tab \”File\”. Sekiranya kalian memakai Excel versi lama, Pilih menu \”File\”.  3. Klik \”Export\”. Bila kalian mengaplikasikan Ms Excel 2010 atau yang lebih baru, pilih \”Save As\” sebagai gantinya.  4. Klik \”Create PDF/XPS\”. Jikalau Anda memakai Microsoft Excel 2010 atau yang lebih baru, pilih \”PDF\” dari menu drop-down \”Save as type\” di jendela \”Save As\”. Ms Excel dilengkapi PDF converter turunan untuk memudahkan proses.  5. Klik tombol Options itu mempermudah kamu untuk menyesuaikan pembenahan guna file PDF yang akan Anda buat.  6. Pilih file yang ingin kamu convert ke PDF hal yang demikian. Pada bagian Options, Anda dapat memilih jumlah page yang disertakan, apakah PDF hal yang demikian termasuk seleksi kalian, segala buku kerja (workbook), atau hanya lembar kerja yang aktif, serta apakah PDF tersebut termasuk berkas file yang asli. Pilih OK bila kamu selesai.  7. Pilih bagian kalian (optional). Bagian atas tombol Options kalian dapat memilih pengoptimalan yang kalian inginkan di file PDF tersebut. Banyak orang bisa memilih \”Standard\” kecuali lembar kerja kerjanya sungguh-sungguh besar.  8. Beri nama dan juga simpan berkas tersebut. Kasih nama pada berkas PDF Anda dan juga Pilih tombol Publish untuk membuat PDF (tombol Save kalau Anda menerapkan 2010 atau versi baru).  9. Periksa PDF kamu. Secara default, berkas PDF hal yang demikian akan terbuka setelah dijadikan sehingga Anda bisa meninjaunya. Apabila Anda tidak bisa membuka file PDF hal yang demikian, Anda kemungkianan belum menginstal Adobe Reader. Tidak mungkin untuk mengedit PDF tersebut sekarang, jadi apabila Anda perlu membuat pergantian, kalian harus membuatnya di Excel lalu bikin dokumen PDF terbaru.

1. Pilih bagian sheet yang mau kalian ubah ke PDF (opsional). Kalau cuma komponen lembar kerja tertentu yang ingin kamu ubah menjadi PDF, pilihlah sekarang. Apabila tak, lanjutkan ke langkah selanjutnya.

Harus diingat bila berkas PDF tidak dapat dirubah kembali ke sheet Excel dengan gampang, namun sistem ini bisa mempertahankan salinan orisinil file kalian.

2. Klik tab \”File\”. Sekiranya kalian memakai Excel versi lama, Pilih menu \”File\”.

3. Klik \”Export\”. Bila kalian mengaplikasikan Ms Excel 2010 atau yang lebih baru, pilih \”Save As\” sebagai gantinya.

4. Klik \”Create PDF/XPS\”. Jikalau Anda memakai Microsoft Excel 2010 atau yang lebih baru, pilih \”PDF\” dari menu drop-down \”Save as type\” di jendela \”Save As\”.
Ms Excel dilengkapi PDF converter turunan untuk memudahkan proses.

5. Klik tombol Options itu mempermudah kamu untuk menyesuaikan pembenahan guna file PDF yang akan Anda buat.

6. Pilih file yang ingin kamu convert ke PDF hal yang demikian. Pada bagian Options, Anda dapat memilih jumlah page yang disertakan, apakah PDF hal yang demikian termasuk seleksi kalian, segala buku kerja (workbook), atau hanya lembar kerja yang aktif, serta apakah PDF tersebut termasuk berkas file yang asli.
Pilih OK bila kamu selesai.

7. Pilih bagian kalian (optional). Bagian atas tombol Options kalian dapat memilih pengoptimalan yang kalian inginkan di file PDF tersebut. Banyak orang bisa memilih \”Standard\” kecuali lembar kerja kerjanya sungguh-sungguh besar.

8. Beri nama dan juga simpan berkas tersebut. Kasih nama pada berkas PDF Anda dan juga Pilih tombol Publish untuk membuat PDF (tombol Save kalau Anda menerapkan 2010 atau versi baru).

9. Periksa PDF kamu. Secara default, berkas PDF hal yang demikian akan terbuka setelah dijadikan sehingga Anda bisa meninjaunya. Apabila Anda tidak bisa membuka file PDF hal yang demikian, Anda kemungkianan belum menginstal Adobe Reader.

Tidak mungkin untuk mengedit PDF tersebut sekarang, jadi apabila Anda perlu membuat pergantian, kalian harus membuatnya di Excel lalu bikin dokumen PDF terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *